Rabu, 24 Juli 2013 –
Suatu usaha untuk mewujudkan perekonomian kerakyatan tentu tidak bisa lepas dari peran para pelaku ekonomi

Mataram (DBH) – Dirjen IBG Yudha Triguna memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas, penyelenggaraan Workshop Pengembangan Eksistensi Ekonomi Pemuda Pedesaan Tahun 2013 yang dihadiri oleh generasi muda Hindu dari berbagai daerah seIndonesia yang bertempat di Hotel Santosa Mataram. Senin (8/07).

Turut hadir dalam Pembukaan kegiatan ini Kakanwil Kemenag Prov. Nusa Tenggara Barat H. Lalu Suhaimi Ismy, Direktur Urusan Agama Hindu I Ketut Lancar dan Ketua Panitia Kegiatan I Nyoman Witana.

Yudha Triguna berpesan agar kegiatan seperti ini diberi pembekalan dari kalangan praktisi wirausaha atau pengusaha muda yang sukses, agar dapat memberikan bekal pengetahuan yang langsung dapat dipraktekan dan dirasakan manfaatnya oleh para peserta dan membangkitkan semangat generasi muda Hindu untuk membangun suatu usaha yang mandiri , serta membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan , baik bagi diri kita sendiri maupun untuk orang lain dan tidak tergantung pada Instansi Pemerintah” jelas Dirjen.

Akhir dari sambutannya Dirjen menekankan dalam suatu usaha untuk mewujudkan perekonomian kerakyatan , tentu tidak bisa lepas dari peran para pelaku ekonomi (generasi muda pedesaan) dan tokoh agama sebagai motivator dan pengendali kebijakan . Karena dengan adanya peran tokoh agama di masyarakat pelaku ekonomi dapat mengimplementasikan nilai – nilai agama dalam kehidupan berwirausaha, dan mengembangkan perekonomian kerakyatan dengan baik” tutup Yudha Triguna. (pp)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011506 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 81354
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.