BERITA

Lomba Yoga Asanas putra sedang berlangsung dalam acara Jambore Pasraman Nasiional ke V Denpasar Bali

Pelaksanaan Lomba Jampasnas Berjalan Seperti yang diharapkan Panitia dan Peserta

Denpasar, Pagelaran hari ke dua setelah pembukaan Jambore pasraman Nasional ke V 2019 diisi berbagai macam perlombaan diantaranya Dharma Widya, Yoga Asanas, Lomba cipta dan baca puisi keagamaan Hindu. Serta lomba bercerita Keagamaan yang menjadi Favorit kali ini, selain itu  lomba Puja Tri Sandya, lomba Kramaning Sembah, lomba Pelafalan Doa Sehari-hari, juga ikut diperlombakan.

Dalam keterangan ketua panitia pelaksana Jambore Pasraman Nasional ke V I Wayan Budha, Pelaksanaan Kegiatan ini telah berjalan sesuai dengan harapan panitia Jambore Pasraman Nasional. Ia mengatakan pelaksanaan lomba Jampasnas dalam satu hari ini telah berjalan dengan baik, seperti yang diharapkan oleh panitia dan semua kontingen. 

Ketua Panitia Pelaksana juga menambahkan di jambore Pasraman Nasional tahun 2019 ini Lomba Cerdas cermat di pindahkan dari Event Nasional Utsawa Dharma Gita Nasional. Cerdas cermat atau dharma widya ini baru pindah ke Jambore Nasional, karna ini merupakan ranah daari anak-anak setingkat SD, SMP, dan SMA. 

Pasraman memiliki peran yang sangat stategis yaitu untuk memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan  semangat membangun dengan memupuk rasa tanggung jawab dan rasa kepedulian. Masing-masing peserta yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu SD, SMP, dan SMA  mengikuti rangkaian kegiatan dan lomba yang berlangsung sejak 2 hingga 7 Juli 2019.

Dalam hal ini Fungsi lain Pasraman yaitu mendidik anak-anak Hindu untuk bisa memahami dan melaksanakan ajaran agamanya dengan baik. Sehingga melalui pemahaman dan pengalaman mereka bisa menjadi anak-anak Hindu yang berkarakter.
.