BERITA

.

Kontingen Kalteng Raih Juara Di Event Jampasnas V

Denpasar, Jambore Pasraman Tingkat Nasional (Jampasnas) Memasuki Tahun kelima. Event tiga tahunan ini dilaksanakan di Denpasar Bali. Berlangsung dari tanggal 2-7 Juli 2019. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Agung Ballrom Aston Hotel di Denpasar. 


Jampasnas pada tahun kelimanya ini memiliki makna yang sangat dalam bagi Generasi Muda Hindu. Dengan mengusung tema sebagai wahana meningkatkan kepekaan dan solidaritas untuk kesadaran generasi muda hindu dalam tanggung jawab membangun masa depan bangsa. Kotingen Kalteng mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Kegiatan Jambore Pasraman Nasional V yakni berjumlah 22 Orang peserta yang mengikuti 9 Cabang lomba diantaranya Puja Tri Sandhya, Kramaning Sembah, Pelafalan Doa Sehari-Hari, Cipta dan Baca Puisi keagamaan Hindu, Yoga Asanas Putra, Yoga Asanas Putri, Bercerita Keagamaan Hindu, Dhramawidya serta Outbond.  

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari di Provinsi Bali itu, Melahirkan beberapa juara untuk Kontingen Kalimantan Tengah yakni Juara Harapan III Kramaning Sembah dari Pasraman Widya Bhakti Kota Palangka Raya, Juara Harapan III Cipta dan Baca Puisi Kegamaan Hindu dari Pasraman Widya Saraswati Pangkalan Bun serta Juara Harapan II Yoga Asasnas Putri dari Pasraman Parentas Palangka Raya yang diikuti oleh 32 Provinsi Se-Indonesia. 

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan langsung oleh Bapak Kakanwil Kemenag prov. Kalteng (H. Masrawan) yang hadir ditempat Lokasi lomba serta memberikan semangat untuk kontingan Kalimantan Tengah dalam mengikuti Event Nasional Ini dan juga berkat Doa dari Semua Pihak. Ungkap Sisto Hartati Saya hanya berpesan kepada kontingen kami, Jaga Kondisi agar selalu fit pada saat mengikuti lomba dan usahakan harus tampil dengan semaksimal mungkin serta mempunyai semangat Pantang Menyerah. Ujarnya. Event Jambore Pasraman Tingkat Nasional sebagai ajang untuk menggali potensi, bakat, minat dan keahlian dari peserta didik dengan olah pikir dan olah ekspresi sehingga mampu menjadikan generasi Muda Hindu sebagai insani yang berwawasan luas, berdedikasi, cakap, dinamis, berintegrasi tinggi Sradha dan Bakti serta Tanggung Jawab. 

Kegiatan Jampasnas Ini ditutup Langsung Oleh Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI. Prof. Ketut Widnya serta Untuk Jambore Pasraman Nasional pada Tahun 2022 Rencananya Akan di Laksanakan di Sulawesi Selatan, Makasar.
.