BERITA

I Dewa MAde Artayasa Membuka Pembinaan Pasraman di Kabupaten Kendal

I Dewa Made Artayasa Pendidikan Didapat Tidak Hanya di Lembaga Formal

Kendal - Kegiatan Pembinaan Pasraman di Kabupaten Kendal dilaksanakan di Pasraman Satya Wacana, Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal di Ikuti Oleh 40 (empat puluh) Peserta dari Pasraman Kabupaten Kendal.

Pada acara tersebut hadir Pembimas Jawatengah i Dewa Made artayasa dan pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua PHDI Kabupaten Kecamatan Singorojo.

Pendidikan tidak hanya formal Pendidikan merupakan salah satu hak dari setiap warga negara Indonesia, Pendidikan juga dapat ditempuh melalui jalur non fomal seperti kursus dan pelatihan yang dapat meningkatkan skill dan kemampuan seseorang. Demikian disampaiakan I Dewa Made Artayasa dalam Pembukaan Pembinaan Pasraman di Kabupaten Kendal (277)

Lebih Lanjut dikatanan I Dewa Made Artayasa bahwa Pendidikan keagamaan berfungsi mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agamanya danatau menjadi ahli ilmu agama yang berwawasan luas, kritis,kreatif,inovatif, dan dinamis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia.

Pendidikan keagamaan berfungsi mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agama

Harapan dengan diselenggarakan Pembinaan Pasraman meningatkan semangat generasi muda Hindu untuk mengembangkan diri dengan kopetensi dan pembekalan karakter nilai-nilia keagamaan.

Pendidikan Merupakan salah satu hal yang sangat penting saat ini. Tingkat pendidikan saat ini tidak hanya sebagai tolak ukur kecerdasan dan intelektual seseorang secara umum, akan tetapi tingkat pendidikan saat ini bisa dikatakan sebagai tingkat kehidupan sosial di masyarakat. Semakin tinggi tingkat pendidikannya, semakin tinggi pula derajat sosial dimata masyarakat. (Wahonogol)

.