BERITA

Kerjasama Ditjen Bimas Hindu dengan KBRI Belanda

Belanda (DBH) Kunjungan Ditjen Bimas Hindu yang di wakili IBG Yudha Triguna dan I Made Sutrisna diterima oleh Duta Besar Indonesia di Belanda Retno L.P. Marsudi didampingi Atase Bidang Pendidikan Kedutaan RI di Belanda Prof. Bambang Hari Wibisono mengenai kerjasama dengan pihak KITLVBelanda/Leiden.

Pihak KITLV merupakan satu lembaga yang memiliki perpustakaan dan mengkoleksi referensi lontar-lontar yang terkait, ujar Dirjen dalam pertemuan dengan Kedubes RI di Belanda, Senin (11/8) siang.

Dengan disiplin ilmu yang dikembangkan di perguruan tinggi dibawah binaan Ditjen Bimas Hindu program tersebut telah berlangsung sejak tahun 2010,dengan ini tujuan utamanya adalah untuk melanjutkan kerja sama dan penandatanganan MOU, jelas Yudha Triguna.

Dirjen juga menjelaskan tentang program riil penelitian yang baru saja dilaksanakan luar negeri didiantaranya kegiatan di Sandwishn dan Post Doktoral yang telah mengirimkan Dosen sebanyak 16 (enam belas) orang.

Kedubes menyambut positif permitaan Ditjen Bimas Hundu dalam hal kerjasama dan koodinasi karena memang hal tersebut menjadi tugas dan fungsi Kedutaan RI, ujar Retno L.P. Marsudi.

Selain itu juga Kedubes RI di Belanda menyampaikan niat untuk memohon pementasan kesenian guna menjalin hubungan baik dengan pihak warga Belanda.

Akhir dari pertemuan ini Dirjen Bimas Hindu berharap ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dengan KBRI Belanda sehingga seluruh program Ditjen Bimas Hindu bisa berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang telah direncanakan, tutup Yudha Triguna. (pande)

.