Sosialisasi Pawai Ogoh-ogoh 19 Maret 2017 Jakarta Pusat

Peserta Sosialisasi Pawai Ogoh-ogoh 19 Maret 2017 Jakarta Pusat
Keramaian car Free Day di Jakarta Pusat tampak lebih meriah karena diramaikan dengan acara sosialisasi pawai ogoh ogoh yang dilakukan oleh seluruh warga Hindu banjar Jakarta Pusat. Para peserta sangat antusias melaksanakan acara ini yang ditonton oleh masyarakat yang menikmati suasana libur di jalanan jakarta pusat. Pengertian dan makna ogoh ogoh tidak menjadi asing setelah para peserta dan panitia menjelaskan pertanyaan yang diajukan masyarakat seputar ogoh ogoh tersebut.

Sosialisasi pawai ogoh-ogoh yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2017 ini mengambil rute : Pura Wira Agung Satya Bhuana Jl. Kesehatan Jalan Museum Jalan Merdeka Jalan Thamrin Bunderan HI Jalan Thamrin Jl. Suryo Pranoto Jl. Kesehatan dan Kembali lagi ke Pura Agung Wira Satya Bhuana.

Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mengenalkan dan menginformasikan kepada seluruh warga jakarta bahwa Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi pada tanggal 28 Maret 2017 dan akan mengadakan kembali Pawai Ogoh-ogoh sebagai rangkaian hari raya nyepi, pawai ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2017 yang bertujuan untuk mengusir Aura Negatif diseluruh penjuru Bumi (khususnya area jakarta pusat yang menjadi rute Pawai Ogoh-Ogoh). (adn)

Berita Daerah LAINNYA