Jumat, 5 Mei 2017, 15:30

Rapat Koordinasi Ditjen Bimas Hindu Tentang Disiplin dan Kinerja Pegawai

Sekretaris Ditjen Bimas Hindu saat memberikan pengarahan pada acara rapat koordinasi

Jakarta, Ditjen Bimas Hindu menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Pegawai Ditjen Bimas Hindu di ruang sidang gedung Kementerian Agama Jl.Mh.Thamrin No.6, Jumat (5/5/2017). Acara yang diselenggarakan untuk para pegawai di lingkungan Ditjen Bimas Hindu ini dihadiri oleh semua pegawai Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu.

Sebagai pembukaan diisi dengan lagu Indonesia Raya oleh pegawai Ditjen Bimas Hindu dan dilanjutkan sambutan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu, I Made Sutresna, S.Ag. MA. Beliau mengatakan bahwa berorganisasi merupakan keniscayaan dalam hidup. " Manusia sudah kodratnya menjalin hubungan satu dengan yang lain, dengan berorganisasi bisa saling mengisi kelemahan yang satu dengan yang lain", kata Made Sutresna.

Poin kedua yang diutarakan oleh Sutresna adalah meningkatkan komunikasi dengan baik dan memfungsikan alat Komunikasi dengan semaksimal mungkin. Dalam poin ketiga adalah "Laksanakan budaya integritas, profesional, lakukan tugas secara menyeluruh, tanggung jawab agar menjadi budaya dalam melaksanakan tugas membina umat."

Sementara Dirjen Bimas Hindu, Prof.Drs I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D yang mengatakan rakor ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk membahas persoalan yang terjadi maupun menanggulangi persoalan yang mungkin bisa terjadi. "rapat koordinasi ini menjadi sarana bagi kita semua untuk merapatkan barisan" ungkap Widnya.

Diakhir rapat, Dirjen juga mengatakan bahwa rapat koordinasi ini akan menjadi tolak ukur mengenai disiplin dan kinerja pegawai. Untuk itu pegawai diminta dapat bekerja dengan baik sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku, sehingga pekerjaan yang dilakukan semaksimal mungkin dapat membuahkan hasil kepuasan di tengah masyarakat sebagai pengguna pelayanan." tutupnya. (GA)

Berita Lainnya
Kamis, 18 Mei 2017, 10:03

Metamorfosis Birokrasi melalui Perubahan Mindset dan Budaya Kerja Organisasi

Kamis, 18 Mei 2017, 09:50

Bimbingan Teknis Tenaga Operator Simpatika Ditjen Bimas Hindu

Selasa, 9 Mei 2017, 15:45

Pembimas Jateng: Guru Memiliki Empat Pilar Yang Harus Dipahami

Rabu, 3 Mei 2017, 11:06

Pembangunan Gedung Pasraman Radite Widya Jepara

Rabu, 3 Mei 2017, 09:37

Dialog Kerukunan: Mewujudkan Umat Hindu Yang Santi Dan Jagadhita