Makna Pancasila Dalam Berkehidupan

Mataram INMAS,_ Anggota DPD RI Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Suyasa III,SE (M.Tru), M.Si. hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Diskusi Intelekstual Hindu dengan Judul Nilai-nilai Pancasila dalam Perspektif Siwa Budha yang dilaksanakan di Jalan Dr. Sutomo Gg. Gilianyar 4 No. 21 Karang Baru Ytara Mataram.

Dalam penyampaian materinya, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna menganggap kegiatan semacam ini sangatlah penting untuk diadakan, mengingat masyarakat akhir-akhir ini pemahaman akan pentingnya makna Pancasila sudah mulai memudar, karena lanjut I Gusti Ngurah bahwa makna dari Pancasila akan sangat bermanfaat jika diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat ditengah keberagaman umat beragama, khususnya lintas Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan Pasraman Prema Santi ini dihadiri juga oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bidang Hindu I Wayan Widra dalam kata sambutannya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak henti-hentinya untuk mengaplikasikan Pancasila dalam menjalankan kehidupan bersama masyarakat lain. (LA)

Berita Daerah LAINNYA