Jembrana Raih Dua Gelar Juara

(KanKemenag Kab. Jembrana) Lomba dharma wacana tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, berlangsung pada tanggal 20-21 Juli di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar Bali, Kontingen Jembrana berhasil meraih dua gelar juara, yakni pada tingkat SMA/K, dan pada tingkat SMP.

I Gusti Ayu Putri Mahardani yang berasal dari sekolah SMAN 1 Negara, dengan didampingi langsung Kepala Seksi Pendidikan Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana Sulastri, S.Ag., M.Pd.H dan satu official Ketut Susilangayoni, S.Ag., M.Pd.H serta dari Pengawas Pendidikan Hindu berhasil meraih juara II dengan membawakan materi berjudul Upacara Mepandes.

Sedangkan pada tingkat SMP Ni Putu Novia Kirana Dewi dari SMPN 1 Mendoyo yang juga didampingi Kepala Seksi Pendidikan Hindu dan satu official dari Pengawas Pendidikan Hindu I Made Wijaya, S.Ag, berhasil meraih juara III dengan materi Tri Hita Karana.

Lomba yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, I Nyoman Lastra, S.Pd., M.Ag diikuti oleh seluruh kabupaten yang ada di bali. Dengan total peserta di tiap tingkatan SMA/K dan SMP masing-masing berjumlah 18 orang, dan Jembrana mengirimkan 4 perwakilan yakni tiap tingkatan 2 orang peserta. (@)

Berita Daerah LAINNYA