Doa Bersama Dilakukan di Pura Agung Jagatnatha

Pekanbaru (Bimas Hindu) - Dalam Rangka memperingati HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kasrem 031 Menggelar Doa bersama di Pura Agung Jagatnatha, Jalan Rawa Mulya, Sidomulyo Timur, Pekanbaru pada 17 Agustus 2017.

Turut hadir pada acara doa bersama Korem Wirabima, diwakili Kasrem I Nyoman Parwata M.Tr, Provos Danlanud, Putu Nova, Pembimbing Masyarakat Hindu, Nengah Sujati S.Ag, Perwakilan WHDI oleh Susi Rahayu serta diramaikan umat Hindu yang ada di Pekanbaru.

Acara yang berlangsung selama satu jam ini dari pukul 17.00 sampai 18.00 dipimpin Pinandita Mangku Wayan Sutama, dengan Mengangkat Tema "Indonesia lebih kasih sayang".

Kasrem 031, I Nyoman Parwata M.Tr mengatakan gelaran doa bersama itu merupakan wujud ucapan syukur atas kemerdekaan yang diraih Indonesia pada usia ke 72 tahun ini,

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini juga merupakan bentuk keberagaman dan kemajemukan Bangsa Indonesia. Menurutnya, sudah saatnya bangsa Indonesia untuk kembali ke semboyan para pendahulu, Bhineka Tunggal Ika.

"Kita sadar betul, bangsa kita ini terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, agama. Tapi dari semua itu, kita adalah satu. Kita Indonesia," ujarnya. "Pendahulu kita membentuk NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya lagi.

Dirinya berharap, melalui kegiatan doa bersama tersebut tali persatuan Indonesia yang majemuk dapat menjadi lebih erat. (KYR)


Berita Daerah LAINNYA