BERITA

Tiga Peran Penting Untuk Kaum Wanita

Jakarta (DBH) - Ibu Menag Trisna Willy memberikan apresiasi pada ibu-ibu dharma wanita yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini semoga dengan acara tersebut bisa meriah.

presiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Ibu Trisna Willy kepada seluruh lembaga pameran dan semua pihak yang telah berperan dalam peringatan Hari Kartini tahun 2015 sekaligus beliau membuka Peringatan Hari Kartini Tahun 2015 di Gedung Sasana Amal Bhakti Kementerian Agama, Selasa (21/04).

Sebagaimana kita ketahui peringatan Hari Kartini telah di rayakan di tempat-tempat lain seperti pada kementerian atau Lembaga, pemerintahan Daerah bahkan ditingkat RT dan RW.

Banyak ragam dan cara telah dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Salah satu cara untuk memperingati Hari Kartini yaitu dengan menyelenggarakan perlombaan memasak dan lain-lainnya.

Ragam dan persiapan Hari Kartini ini tentu boleh berbeda satu sama lainnya dan mampu meningkatnya yaitu dengan cara bagaimana melalui peringatan Hari Kartini kita selalu bisa ingat pada sosok dan jasa Ibu Raden Ajeng Kartini.

Beliau mengatakan bahwa RA Kartini merupakan simbol perlawanan kaum perempuan terhadap ketidak adilan budaya pahlawan yang merupakan perempuan sebagai subordinat bagi kaum laki-laki.

Apa yang telah diraih oleh kaum perempuan pada saat ini tentu perlu kita syukuri bersama, dengan meteladani semangat RA Kartini merupakan peran utama dalam setiap penyelengaraan Hari Kartini yakni meneladani semangatnya untuk meningkatkan kapasitas diri dan ikut mensukseskan bangsa dan Negara ini, jelas Trisna Willy.

Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Peranan Wanita Dalam Penguatan Moral Bangsa itulah tema peringatan Hari Kartini kali ini yang diapresiasikan oleh Ibu Menag Trisna Willy.

Berkaitan dengan tema tersebut Ibu Trisna Willy memberikan tiga peran yang penting untuk kaum wanita yaitu : Semangat Hari Kartini, Meningkatkan peranan Wanita dan Penguatan Moral Bangsa.

Tema tesebut merupakan ajakan untuk terus mengikuti jejak Kartini, terang Trisna Willy.

Peran wanita merupakan dorongan untuk mengembangkan dan memperbanyak kontribusi kaum perempuan dalam membangun bangsa dan negaa. Dan rasa mengembangkan moral bangsa merupakan objek atau dimana kaum perempuan dapat menjujung nilai bangsa.

Dalam memperingati Hari Kartini kali ini dimeriahkan sejumlah acara diantaranya Lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh Menag dan pejabat eselon I Kemenag, Fashion Show Busana Agama-Agama , Lomba menghias tumpeng unit eselon I Kemenag, Pameran dan Bazaar, Pasar Batu Akik, Pasar Batik dan Pameran Hasil Pertanian. (pp)
.