BERITA

Dharma Shanti Meningkatkan Hubungan Silahturahim dan Kebersamaan

Baturaja (Pembimas Sumsel) Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Sum-Sel Kt. Gd. Riasa Astawa menghadiri Dharma Santhi Tahun Baru Saka 1937 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Dharma Shanti kali ini yang di pusatkan di Desa Panai Makmur Kecamatan Semidang Aji, Sabtu (25/4).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati OKU Kuryana Azis, tokoh Umat Agama dan masyarakat yang berada di Desa Panai Makmur. Perayaan Dharma Santhi yang mengambil tema Penyucian Diri dan Alam Semesta Menuju Peningkatan Kwalitas Kerja.

Untuk tetap menjalin hubungan dan kerukunan antar umat beragama tujuan Dharma Santi ini untuk meningkatkan hubungan Silahturahim, hormat menghormati dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang sudah berjalan baik selama ini baik antar sesama umat dan antar umat beragama dan pemerintah, jelas Ketua PHDI Kab. OKU Wayan Sandie.

Sementara itu Plt Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937 (2015) dan menyampaikan ungkapan kebahagiannya telah dapat bersama sama untuk dapat hadir memeriahkan perayaan Dharma Santhi.

Mudah mudahan kebersamaan kita mampu memperkokoh ikatan Harmoni Nusantara dalam kerangkan Bhineka Tunggal Ika, kata Kuyana.

Beliau menambahkan Selain itu, kita juga patut bersyukur bahwa suasana kehidupan beragama di Kabupaten OKUyang kita cintai ini tetap kondusif, rukun, dan damai. Bahkan toleransi antar umat bergama juga semakin erat, tutup Plt Bupati OKU. (Kadek Sudarsana)
.