BERITA

Kebangkitan Nasional Bangkitnya Semangat Nasionalisme

Jakarta (DBH) - Setiap tanggal 20 Mei Bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadikan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan terang Inspektur Upacara Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat menyampaikan pidato pada Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Gedung Kemenag Pusat, Jl. Lapangan Banteng No. 3-4 Jakarta, Rabu (20/5) pagi.

Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan Nasional, maka peringaan Hari kebangkitan Nasional kali ini mengambil tema Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju Dan Sejahtera, kata Kamaruddin Amin.

Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras bukan sekedar pengembangan wacana.

Sebagaimana kita ketahui dalam visi misi Persiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK Pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan sekarang ini, terang Inspektur Upacara.

Tujuan peringati hari kebangkitan Nasional ke 107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandasan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bikai NKRI. (pp)
.