BERITA

Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H Bersama Menag

Jakarta (DBH) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengadakan Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H bersama para pejabat dan pegawai Kementerian Agama RI, pengurus dan anggota Dharma Wanita, pimpinan Bank Mitra Kemenag di Auditorium H.M. Rasjidi Kantor Kemenag Jalan M.H. Thamrin Nomor 6 Jakarta, Kamis pagi (23/7).

Menag bersyukur sekali bisa hadir dalam acara Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H tahun ini dan kita semua semoga diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini. Tema Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H kali ini yaitu Dengan Silaturahim, Kita Tingkatkan Integritas Pegawai Kementerian Agama.

Menag menceritakan, bahwa halal bi halal ini digagas oleh Menteri Agama yang terdahulu Wahab Hasbullah yang saat itu negara dalam kondisi yang belum stabil pasca kemerdekaan, sehingga halal bi halal menjadi medium yang bisa menyatukan elemen pemimpin bangsa.

Kepada seluruh keluarga besar dan aparatur Kementerian Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengajak agar meningkatkan kinerja dengan integritas kita semua.

Saya merasa perlu untuk mengingatkan pentingnya integritas, karena ini adalah ruh Kemenag, karena Kemenag menyandang kata Agama, tidak ada institusi yang menggunakan kata agama selain Kemenag. Karena agama intinya adalah akhlak dan prilaku, ungkap Menag.

Kepala Biro Umum Syafrizal melaporkan Kegiatan Halal bi Halal Idul Fitri kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak bulan Ramadhan, seperti sejumlah kegiatan digelar dalam mengisi Ramadhan di antaranya pelatihan Khatib Jumat, Shalat Dzuhur bersama dengan Kultum oleh pejabat Kemenag di setiap Mushola unit Eselon I lainnya.

Menag mengapresiasi prakarsa dan inisiasi jajaran Kesekjenan terhadap kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Ramadhan ini.

Dengan mengapresiasikannya Menteri Agama menyarankan agar diadakan pelatihan memimpin tahlilan, karena ujar Menag, persepsi masyarakat bahwa pegawai Kemenag mampu dan paham mengenai Agama. (pp)

.