BERITA

Perlu Adanya Langkah – Langkah Menghadapi Tahun Anggaran 2015

Jakarta (DBH) Bagian Keuangan Ditjen Bimas Hindu mengadakan rapat dengan para Pejabat Pembuat Komitmen, BPP, staf pengelola mengenai percepatan realisasi dan persiapan akhir Tahun Anggaran 2015.

Dalam pertemuan ini hadir Dirjen Bimas Hindu I Ketut Widnya didampingi Sekretaris Ditjen Bimas Hindu I Wayan Suharta dan Direktur Urusan Agama dan Pendidikan Agama Hindu.

Mengenai tingkat realisasi anggaran Ditjen Bimas Hindu sampai dengan tanggal 22 Oktober 2015 satuan kerja Pusat baru mencapai 20,37 % sedangkan untuk realisasi nasional baru mencapai 53.90% melihat rentang waktu efektif yang tinggal 1 bulan cukup sulit untuk mencapai target realisasi anggaran untuk semerter II.

Dalam rangka meningkatkan capaian realisasiperlu diambil langkah-langkah strategis untuk percepatan realisasi belanja sehingga realisasi anggaran di semester II dapat di tingkatkan, jelas Dirjen saat memberikan masukan dalam rapat percepatan realisasi dan persiapan menghadapi akhir TA 2015 diruang rapat lt.14, jumat (23/10).

Percepatan realisasi PPK segera melakukan upaya-upaya untuk penyerapan anggaran dan segera malakukan pembayaran terhadap pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan serata melakukan pertanggungjawaban atas Uang Persedian (UP) yang digunakan dan segera menyetor sisa uang yang tidak digunakan.

Dengan waktu masih 2 bulan kurang ini banyak hal yang bisa kita kerjakan sehingga capaian realisasi Ditjen Bimas Hindu mencapai 90 % keatas. (pp)
.