BERITA

Nyepi diharapkan dapat menjadi Momen Perkuat Kesatuan

Tawur Agung Kesanga sebagai rangkaian dari Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1938,pada tahun 2016 ini dilaksanakan pada hari Selasa (8/3/2016) di kompleksCandi Prambanan. Tema yang diambil pada Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun 2016ini adalah Keberagaman Perekat Persatuan.

Acara Tawur Agung Kesanga ini dibuka oleh Menteri Agama RI, dan turutdihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, dan Gubernur Jawa Tengah.

Saat diwawancarai, persiapan acara Tawur Agung Kesanga ini menurut Ketua Panitia Nasional Perayaan Nyepi Saka 1938, I Gusti Ngurah Putra, telah dilaksanakan jauh-jauh hari. Sebelum Acara Tawur Agung ini, panitia telah juga telah melaksanakan Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis dan Penanaman Pohon yang dilaksanakan di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia menyampaikan bahwa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka kesatuan dan persatuan perlu dijaga. Hal senada juga turut disampaikan oleh Ketua Umum Harian PHDI Pusat Mayjen TNI(Purn)Sang Nyoman Suwisma yang menyampaikan, bahwa kesatuan NKRI perlu dijaga terutama karena Indonesia penuh dengan keberagaman. (pj) (foto:Aa)

.