BERITA

Peresmian STAH Mpu Kuturan Oleh Menteri Agama

Setelah mengalami perjalanan yang panjang akhirnya selasa (22/03) Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja diresmikan oleh menteri Agama RI, H.Lukman Hakim Saifuddin.

Penandatanganan diatas prasasti sebagai lambang peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Lukman Hakim yang didampingi oleh Bupati buleleng Putu Agus Suradnyana serta Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D di gedung Laksmi graha Singaraja.

Seusai meresmikan STAH Mpu Kuturan, kepada sejumlah awak media, Menteri Agama Lukman Hakim mengharapkan agar lembaga pendidikan tinggi Agama Hindu ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, tidak saja kepada masyarakat Bali, tapi kepada Indonesia. Kami meyakini betul, ketika agama itu didalami dengan baik, dipelajari, diyakini dan diamalkan berdasarkan ilmu, maka nilai manfaat tidak saja dirasakan bagi yang mendalami menimba ilmu itu saja, tapi masyarakat luas, tutupnya.

Selain Dirjen Bimas Hindu dan Bupati Buleleng, dalam melakukan perjalanan tugas meresmikan STAH Negeri Mpu Kuturan di Singaraja ini, Menteri Lukman Hakim Saifuddin didampingi juga oleh anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika dan Gusti Ngurah Arya Vedakarna, Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry. Aa (foto:Aa)
.