BERITA

Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Lomba UDG Nasional

Sumatera Selatan akan menjadi tuan Rumah Lomba Utsawa Dharma Gita (Lomba Baca Sloka Weda) Tingkat Nasional yang ke-13 tahun 2017 mendatang. acara tersebut telah disetujui oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, setelah Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Audiensi di Gria Agung Palembang, Kamis (7/4).

Kami mengucapkan terimakasih telah menunjuk sumsel menjadi tuan rumah Lomba Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional, kita siap mendukung kegiatan tersebut,jelas alex.

Alex Noerdin juga mengatakan kalau untuk fasilitas kegiatan yang dibutuhkan nanti seperti Transportasi Provinsi Sumsel siap membantu, untuk transportasi sumsel siap untuk membantu, Ujarnya.

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI I Ketut Widnya menyampaikan memilih sumsel sebagai tuan rumah selain karena keamanan dan juga sumsel sangat kondusif,dan juga sumsel memiliki Jakabaring Sport center yang representatif untuk mendukung kegiatan berskala Nasional Kita memilih sumsel karena kondisi sumsel sangat kondusif untuk melksanakan kegiatanUDGNasional yang ke 13, selain itu kawasan Jakabaring juga dapat merepresentasikan kegiatan tersebut dengan fasilitas yang dimiliki, Ujarnya.

I Ketut Widnya menambahkan bahwa peserta kegiatan Utsawa Dharma Gita ini diikuti oleh umat Hindu se-Indonesia yang kurang lebih berjumlah 3000 peserta. Utsawa Dharma Gita ini dilaksanakan sekitar bulan Juni/Juli Tahun 2017 dan di ikuti oleh Umat Hindu se Indonesia sekitar 3000 Peserta dan Official sekiat 2000 dan kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari,tambahnya.(kd).
.