BERITA

Pembinaan Dialog Tentang Adat Budaya Agama

Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli bidang Urusan Agama Hindu mengadakan kegiatan Pembinaan Dialog Tentang Adat Budaya Agama yang diadakan di Aula kantor Kementerian Agama Kab. Bangli. Sebagaimana dalam jadwal ,kegiatan ini dilaksanakan 1 (satu) kali kegiatan dengan jumlah peserta 100 Orang dan telah terlaksana pada hari Sabtu, 27 Pebruari 2016.

Pada kegiatan ini seperti yang di sampaikan oleh ketua panitia yaitu Ni Ketut Suama, S.Ag bahwa tema pembinaan yaitu Melalui Dialog Tentang Adat, Budaya, Agama Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangli Tahun 2016 Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Ajaran Agama Hindu dalam Upaya Memperkokoh Mental Spiritual di Kabupaten Bangli.

Kegiatan pembinaan ini di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangli , Drs. Ida Bagus Nyoman Gde Suastika,M.Si yang sekaligus menjadi narasumber dengan materi Kebijakan Kementerian Agama dalam Pembinaan Dialog Tentang Adat Budaya Agama serta narasumber berikutnya yaitu : Ida Pedanda Gede Rai Gunung Ketewel, yang merupakan Sulinggih dari Griye Babakan Gianyar, dengan menyampaikan materi Makna dan Fungsi Sarana Upakara.

Narasumber Berikutnya Drs.I Nyoman Sukra Beliau Merupakan Ketua PHDI Kabupaten Bangli Dengan Penyampaian Materi Peran PHDI dalam pemahaman Nilai-Nilai Agama Hindu dan yang Terahir Narasumber dari Ketua Majelis Madya Desa Pekraman Kabupaten Bangli I Made Rijasa ,BA Menyampaikan Materi Adat dan Budaya . Adapun maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan pembinaan ini adalah untuk Mendukung Kwalitas Umat Hindu dan Pemahaman Umat Hindu Tentang Adat Budaya Agama Hindu.
.