BERITA

Peran Aktif dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jembrana

(KanKemenag Kab. Jembrana) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam membangun Indonesia, Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana Bapak Drs. I Gusti Komang Sumberjana, MMmenunjukkan peran aktif dalam mewujudkan 10 program pokok PKK, pembinaan yang dilaksanakan pada Kamis 26 Mei 2016 bertempat di Balai Serba Guna LILA GUNA Desa Gumbrih Kecamatan Pekutatan.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Anggota Tim Penggerak PKK adalah para relawan, yang tidak menerima gaji, baik perempuan maupun laki-laki, yang menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK. Walaupun Sasaran PKK adalah keluarga, khususnya ibu rumahtangga, perempuan, sebagai sosok sentral dalam keluarga. Ia tidak hanya mengurus soal kehidupan rumahtangganya dan mengasuh anak saja. Banyak diantara ibu rumahtangga yang membantu suami disawah, bahkan berusaha menambah pendapatan keluarga dengan berjualan. mari Kita bersama-sama mewujudkan kinerja GerakanPKKmelalui penguatan Dasawisma, imbuhnya. (@)
.