BERITA

Ditjen Bimas Hindu Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VIII DPR RI

Tepat pada hari senin 20 Juni 2016, Dirjen Bimas Hindu I Ketut Widnya didampingi oleh Direktur Pendidikan Hindu IBG Gede Subawa menghadiri rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VIII DPR RI yang diadakan di ruang rapat komisi VIII. Dalam rapat dengar pendapat ini, Ditjen Bimas Hindu memaparkan Rencana Kerja dan Anggaran dalam penggunaan APBN-P Tahun 2017.

Paparan dilakukan oleh Dirjen Bimas Hindu yang menyampaikan usulan tambahan anggaran di Tahun 2017 adalah anggaran untuk Utsawa Dharma Gita Nasional yang rencananya akan diadakan di Palembang. Penambahan Anggaran untuk Prioritas Nasional antara lain, bantuan Lembaga Agama dan Keagamaan, bantuan tempat ibadah, Pengadaan Kitab Suci dan Anggaran Non Operasional Fungsi Pendidikan untuk Satker Perguruan Tinggi Baru STAHN Mpu Kuturan Singaraja Bali.

Rdp yang dimulai pada pukul 19.00 dimulai dengan pemaparan anggaran untuk tahun 2017 hingga sesi tanya jawab yang diikuti oleh Ditjen Bimas Hindu, Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Katolik dan Ditjen bimas Buddha hingga berakhir pada pukul 23.00. (Aa)
.