BERITA

Pameran Jambore Pasraman Nasional IV Yogyakarta, ajang Perkenalan Ditjen Bimas Hindu Kepada Masyarak

Yogyakarta Dalam perhelatan Jambore Pasraman Nasional IV di Yogyakarta, Ditjen Bimas Hindu turut mengadakan pameran untuk memperkenalkan Ditjen Bimas Hindu kepada masyarakat. Pameran dilaksanakan mulai hari senin tanggal 25 sd. 29 Juli 2016.

Pameran ini dibuka oleh Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M.Si selaku ketua panitia Jambore Pasraman Nasional IV. Dalam sambutan pembukaannya, beliau menyampaikan pameran ini diadakan untuk memperkenalkan Ditjen Bimas Hindu kepada masyarakat, khususnya peserta Jambore Pasraman Nasional. Yang akan diperkenalkan antara lain terkait dengan sejarah, struktur, jenis-jenis kegiatannya, dan lainnya. Selain itu dalam pameran ini akan dipamerkan buku-buku keagamaan, foto-foto kegiatan Ditjen Bimas Hindu terutama yang berkaitan dengan Jambore Pasraman, video pofile Ditjen Bimas Hindu. Setelah dibuka oleh ketua panitia, acara dilanjutkan dengan hiburan musik. Peserta pameran diperkenankan untuk ikut tampil bernyanyi bersama untuk saling menghibur. Selain pameran Ditjen Bimas Hindu, ada juga pameran-pameran pendukung lainnya yang berdampingan dengan stand pameran Ditjen Bimas Hindu, antara lain pameran kuliner, cenderamata keagamaan.

Selama pameran, tim pameran turut mendampingi pengunjung yang datang untuk menjelaskan terkait pertanyaan yang ada dari pengunjung. Selain itu tim pameran turut membagikan buku-buku agama dan pernak-pernik keagamaan kepada pengunjung yang datang. Untuk meramaikan acara, tim pameran mengadakan kuis untuk anak-anak peserta Jambore Pasraman Nasional. Jika berhasil menjawab pertanyaan kuis, anak-anak mendapatkan hadiah paying atau cenderamata yang lain.
.