BERITA

Lomba Berbusana Adat Ke Pura Tingkat SD, SMP, dan SMA/K se-Kabupaten Jembrana 2016

(Kankemenag Kab. Jembrana) Setelah pelaksanaan Workshop Pengembangan dan Pembelajaran Berbasis IT tingkat SD, SMP, SMA/K. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana melalui Seksi Pendidikan Agama Hindu melakukan inovasi guna mendukung profesionalisme Siswa- Siswi Agama Hindu dalam berbusana adat ke Pura yang baik dan benar, yakni dengan mengadakan Lomba Berbusana Adat Ke Pura.

Kegiatan Lomba Berbusana adat ke pura ini dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2016 untuk tingkat SD, 22 Juli 2016 untuk tingkat SMP, dan 23 Juli 2016 untuk tingkat SMA/K. Dengan jumlah peserta tingkat SD sejumlah 15 pasang peserta, SMP 15 pasang peserta, dan begitu juga tingkat SMA/K sejumlah 15 pasang peserta. Kegiatan Lomba berbusana adat ke Pura dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya Drs. I Gusti Komang Sumberjana,M.M menyampaikan sangat mengapresiasi adanya perlombaan berbusana ke Pura tingkat SD, SMP maupun SMA/K, dengan adanya perlombaan ini dapat memberikan hal positif terutama tentang kerapian, keserasian dan penampilan dalam melaksanakan persembangyangan ke Pura. Melalui lomba busana ini diharapkan kebudayaan dan adat istiadat di Bali dapat tetap lestari, dan para peserta dapat menerapkan cara berpakaian sesuai dengan pakem yang ada, sehingga cara berpakaian ke Pura tidak lagi ada penyimpangan yang dapat berpengaruh negatif. Harap beliau (@)
.