BERITA

Foto Bersama dengan Direktur Pendidikan Agama Hindu Kemenag RI, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Panitia, Para Narasumber dan Peserta

Dalam Meningkatkan Budi Pekerti Generasi Muda Berlandaskan Nilai-nilai Spritual Hindu, Pembimas Hind

Bogor (Pembimas Hindu) dalam meningkatkan Budi Pekerti Generasi Muda berlandaskan Nilai-nilai Spriritual Hindu Pembimas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Pasraman Kilat Agama Hindu Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2016, kegiatan didasari oleh DIPA (Dafar Isian Pelaksanaan Anggaran) Ditjen Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Nomor : DIPA-025.07.2.416294/2016 tanggal 7 Desember 2015, kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu s.d Senin tanggal 11 s.d 12 September 2016 di Hotel Bumi Tapos Resort, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama RI. Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M.Si, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta I Gusti Made Mudana, S.Ag, para Narasumber dan Moderator, dan para peserta Pasraman Kilat yang berjumlah 50 (lima puluh) orang yang berasal dari siswa Pasraman yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Pendidikan Agama Hindu Kemenag RI, di dampingi oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, para Narasumber dan Moderator, setelah pembukaan maka di isi dengan penyampaian materi oleh Direktur Pendidikan tentang Mengenal Lebih Dalam Dharma dan Ajaran-ajaran Hindu sebagai Pondasi Dasar Kehidupan, yang di Moderatori oleh I Gusti Made Mudana, materi kedua usai foto bersama dan coffee break dilanjutkan dengan materi tentang Memahami Yoga dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh, Fisik, Pikiran, Emosi, dan Akal Budi oleh Ari Santoso, materi ketiga yaitu tentang Manusia Menurut Hindu, Kecerdasan Emosi Kecerdasan Apirasi dan Kecerdasan Sosial (visi, Komunikasi, Empati dan Kerja sama) dan materi tentang Membangun Sikap Mental Positif, Meningkatkan kecerdasan Emosi dan Kecerdasan Spiritual oleh I Wayan Kantun Mandara dan K.S Arsana yang di Moderatori oleh Ni Luh Gede Vivin Sania Dewi esok harinya dilanjutkan dengan Praktek Yoga yang dilanjutkan oleh Ari Santoso, usai sarapan pagi maka dilanjutkan dengan materi terakhir oleh K.S Arsana tentang Meningkatkan Kebutuhan Berprestasi dan Berusaha melakukan yang terbaik, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pasraman Kilat ini narasumber memberikan Praktek Sungkeman (Padasevanam) kepada peserta, serta panitia dan orang tua yang mewakili yang dianggap tertua pun ikut dalam pelaksanaan Sungkeman (Padasevanam)diakhir kegiatan, guna membentuk karakter dan budi pekerti anak sejak dini.
.