BERITA

Pembinaan Pemberdayaan Umat Kelopok Tani/Ternak Widodo Jatim Tahun 2016

Dirjen Bimas Hindu Prof. I Ketut Widnya, Ph.D.,dan rombongan Selasa, tgl 13 September 2016 memberikan pembinaan kepada kelompok tani/ternak Widodo dan umat Hindu di Dusun Sambirejo, Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Jawa Timur tepatnya di wantilan Pura Giri Anjasmoro. Hal ini merupakan bagian dari program Ditjen Bimas Hindu yang berupa desa binaan. Desa binaan merupakan suatu model program pembangunan masyarakat dengan memberdayakan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia secara simultan.

Sebelum memberikan pembinaan, Dirjen Bimas Hindu menyempatkan meninjau kandang kambing, melihat kondisi kambing bantuan pemerintah (Ditjen Bimas Hindu) tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut, Ketut Widnya berpesan bahwa semua harus disyukuri walaupun bantuan yang telah diberikan masih sangat terbatas, karena keuangan negara juga masih terbatas. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian umat Hindu jangka panjang dan dapat menjadi perekat persatuan kelompok tani/ternak serta yang lebih penting terjaga kerukunan intern umat, antar umat beragama dan antara umat dengan pemerintah. Semua umat harus bersabar karena pemerintah sudah berkomitmen untuk berada ditengah-tengah masyarakat sehingga keluh kesah masyarakat langsung dirasakan oleh pemerintah. (byu)
.