BERITA

Persiapan UDG Tk. Provinsi Lampung ke VIII Tahun 2016

Hari Minggu, 9 Oktober 2016. Bertempat di Balai Banjar Satrya Kota Bandar Lampung dilaksanakan Rapat pembentukan panitia pelaksana Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Lampung ke VIII tahun 2016 yang akan di selenggarakan pada Bulan Desember 2016, Hadir Ketua LPDG Provinsi Lampung yang sekaligus menjabat Pembimas Hindu Provinsi Lampung Bapak I Nyoman Sudiarsa, S.Ag.,M.Si beserta Unsur Lembaga keagamaan Hindu di Kota Bandar Lampung dan Organisasi Kemahasiswaan Hindu yang ada di Kota Bandar Lampung. Di sepakati Bapak I Putu Soeartha Adnyana,SH selaku Ketua Panitia Pelaksana Utsawa Dharma Gita Tk.Provinsi Lampung ke VIII tahun 2016.

Dalam sambutannya Ketua LPDG Provinsi Lampung menyampaikan bahwa " Kegiatan Utsawa Dharma Gita Tk. Provinsi Lampung yang ke VIII merupakan agenda 3 tahunan yang pada tahun 2016 ini Kota Bandar Lampung ditunjuk sebagai Penyelenggara dan merupakan ajang untuk menunjukan bakat yang dimiliki oleh Generasi Muda Hindu dalam bidang keagamaan Hindu. Dalam Utsawa kali ini ada 8 Cabang lomba yang utama seperti: Utsawa loka,Utsawa Palawkya, Utsawa Kakawin, Utsawa Macapat, Utsawa Dharmawacana, Utsawa Dharmawidya, Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu dan Utsawa menghafal loka.

Utsawa Dharma Gita Tk.Provinsi Lampung ke VIII akan di ikuti oleh 13 Kabupaten dan 2 Kota Madya yang diperkirakan jumlah seluruh peserta 700 orang, dukungan kegiatan ini juga berasal dari Paguyuban Abdi Bhayangkara Polda Lampung yang sedianya akan ikut untuk mengerahkan massa (umat Hindu) yang ada di daerah untuk turut hadir dalam acara pembukaan. Pemerintah Provinsi Lampung juga mendukung kegiatan utsawa dharma gita ini sesuai dengan informasi yang di peroleh dari staff ahli Gubernur Lampung bahwa sedianya Bapak M. Ridho Ficardho (Gubernur Lampung) akan menghadiri dan membuka kegiatan utsawa dharma gita Tk. Provinsi Lampung ke VIII tahun 2016.
.