BERITA

Evaluasi Pengembangan PD-DIKTI Untuk Meningkatkan Kualitas Data Perguruan Tinggi Hindu

Salah satu program pemerintah dalam bidang pendidikan yang berkaitan dengan data perguruan tinggi adalah PDPT ( Pangkalan Data Pendidikan tinggi). Maka dari itu kegiatan yang diadakan oleh Ditjen Bimas Hindu pada tanggal 6-8 Oktober 2016 di jakarta yang dihadiri oleh seluruh operator PDPT Perti Hindu, dirasakan sangat penting diadakan. Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D dalam sambutan membuka acara tersebut mengatakan bahwa pentingnya data yang valid, untuk meminimalisir kesalahan data yang terdapat pada perguruan tinggi.

"PDPT sebagai sebuah pangkalan data harus merekam semua data penyelenggaraan Perguruan Tinggi, termasuk di dalamnya adalah data mahasiswa data dosen dan data Perguruan tinggi itu sendiri. Itulah mengapa PDPT adalah salah satu aplikasi yang sangat penting' tutupnya. Setelah pembukaan dilanjytkan dengan Narasumber dari Pendis dan Dikti yang didalamnya sangat banyak ada pertanyaan dan permasalahan dan langsung terselesaikan.

Direktur Pendidikan Agama Hindu Drs. Ida Bagus Gede Subawa dalam penutupan mengucapkan terimakasih kepada operator PDPT karena telah mengikuti kegiatan dan melakukan tugas dengan baik, hingga dapat meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya laporan PDPT dalam rangka pencapaian tujuan perguruan Tinggi dengan validasi data yang valid serta menciptakan kondisi data yang baik dan lengkap. (ag).