BERITA

Bimas Hindu Provinsi Papua Serahkan Bantuan Gamelan di Kabupaten Keerom

Keerom, dalam rangka meningkatkan dan mendorong kreatifitas berkesenian keagamaan umat Hindu di Kabupaten Keerom melalui pemberian bantuan berupa gamelan oleh Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Rabu (19/10). Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Giyono, S.Ag selaku Ketua PHDI Kabupaten Keerom di Pura Jagadnatha-Arso XII dengan disaksikan beberpa umat.

Atas nama umat Hindu di Kabupaten Keerom, Giyono, mengucapkan terimakasih kepada Bimas Hindu Provinsi Papua yang telah mewujudkan keinginan umat untuk mempunyai gamelan. Menurutnya, gamelan tersebut akan dipergunakan untuk mengiringi upacara-upacara keagamaan umat Hindu di Keerom maupun kegiatan kesenian lainnya.

Pada kesempatan itu pula Pembimas Hindu, IGM Sunartha, S.Ag., MM berpesan agar gamelan yang sudah diterima tersebut, dapat dipergunakan secara maksimal dan dijaga dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat Hindu di Keerom dalam menjalankan aktivitas keagamaan maupun berkesenian lainnya.

Dengan didampingi stafnya, Pembimas Hindu juga berkesempatan melihat perkembangan bantuan lainnya seperti pemberdayaan ekonomi umat yang sudah berjalan selama 2 tahun dan sudah digulirkan kepada kelompok ternak lainya.
.