BERITA

Pejabat Eselon III saat disumpah pada acara pelantikan pejabat eselon III di lingkungan Ditjen Bimas Hindu

Pelantikan Pejabat Eselon III di Lingkungan Direktorat Jenderal Bimas Hindu

Jakarta (DBH) Dirjen Bimas Hindu Prof. I Ketut Widnya, Ph.D hari ini (21/11), melantik 3 pejabat Eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Bimas Hindu. Acara pelantikan yang dilaksanakan di ruang kerja Dirjen Bimas Hindu dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV.

Adapun Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

1. Ni Wayan Pujiastuti, SH,M.Si , sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi jabatan sebelumnya Kasi Pengembangan Akademik dan Akreditasi pada Sub Direktorat Pendidikan Agama Hindu.

2. I Nyoman Witana, S.Ag,M.Si , sebagai Kasubdit Penyuluhan Hindu jabatan sebelumnya Kasi Pembinaan Pemberdayaan Umat.

3. I.B Ketut Drana Arimbawa, S.Pd,M.Si , sebagai Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian jabatan sebelumnya Kasi Pengembangan Pemberdayaan Umat

Dalam sambutannya beliau mengatakan percaya sepenuhnya kepada para pejabat yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dan fungsinya. Kabag perencanaan harus mampu merumuskan program kerja sesuai dengan prinsip anggaran maupun mampu menyusun kegiatan yang dibutuhkan masyarakat, mendukung program pemerintah serta menyusun program dan kegiatan sampai ke daerah.

Selain itu dengan dilantiknya Kasubdit Penyuluhan yang baru diharapkan pejabatnya mampu menyusun berbagai kegiatan yang dapat berdampak dan diterima langsung oleh masyarakat dan membangun hubungan koordinasi dengan instansi dan lembaga masyarakat.

Kabag ortala dan Kepegawaian juga tidak kalah tantangannya dimana tuntutan masyarakat banyaknya jabatan penyelenggara belum ada di kabupaten/kota sedangkan umatnya cukup banyak.

Dan di akhir sambutan Dirjen Bimas Hindu mengharapkan kepada para pejabat harus menjalin kerjasama, bisa menjaga citra diri dan loyal kepada atasan. (dw)
.