BERITA

Audiensi DPRD kab. Bangli dengan Ditejen Bimas Hindu di Jakarta 14 Desember 2016

DPRD Kab Bangli Pendirian PAUD dan Pasraman Bernuansa Hindu Membentuk Insan yang Suputra

Jakarta 14 desember 2016 Pendidikan merupakan salah satu media yang sangat penting untuk kemajuan sebuah bangsa, karena pendidikan adalah wahana untuk membangun peradaban bangsa. Oleh karena hal tersebut, warga negara wajib mengikuti pendidikan, bahkan yang dimulai sejak dini. Atas dasar argumen tersebut, Pimpinan DPRD dari komisi II DPRD Kabupaten Bangli mengadakan audiensi kepada Ditjen Bimas Hindu yang kedatangan rombongan sebanyak 15 orang disambut oleh Dirjen Bimas Hindu, Sekretaris dan Direktur Pendidikan. 

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan DPRD kab bangli yang dipimpin oleh wakil DPRD kab. Bangli menyampaikan keinginan untuk mendirikan PAUD dan pasraman bernuansa Hindu di Bangli. Seperti yang diutarakan dalam audiensi tersebut, tujuan mendirikan PAUD khususnya Pasraman Hindu pada umumnya adalah untuk membentuk anak yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga berkembang menjadi insan yang suputra dimana yang bersangkutan memiliki kesiapan yang optimal di dalam mengarungi kehidupan selanjutnya. 

Ditjen Bimas Hindu menyambut baik dari tujuan audiensi ini karena sejalan dengan visi dan misi Ditjen bimas Hindu untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Hindu mengatakan PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikbertkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan fisik, kecerdasan, moral dan spritual yang sesuai dengan tahap tahap perkembangan yang nanti dilalui oleh anak. (Aa).