BERITA

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin selaku Pembina upacara HAB

Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 Lebih Dekat Melayani Umat

Jakarta (bimas hindu), Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke- 71 yang jatuh setiap tanggal 3 januari. HAB hari ini diperingati dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Kementerian Agama Jl.Lapangan Banteng Jakarta dan dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam arahanya selaku Pembina Upacara HAB 71 Kementerian Agama, Menteri Agama menegaskan bahwa agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara, semangat dan motivasi keagamaan adalah adalah sumber kekuatan dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI, kata Menag dalam sambutannya Selasa (3/01)

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu "Bersih Melayani" dan motto "Lebih Dekat Melayani Umat" Menag Berharap peringatan peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

"Publik kini semakin menilai positif kinerja Kementerian Agama, Indeks kepuasan jemaah Haji terus naik, indeks Kerukunan Umat beragama juga masih tinggi", Ujarnya.

"Seluruh Jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama yang kita Cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik", pesan Menag.

Diakhir arahannya, Menteri Agama juga memberi apresiasi atas beberapa capaian penghargaan yang diterima oleh instansi Kementerian Agama, yang diantaranya: Penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai Kementerian dengan kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN dan penghargaan dari Presiden sebagai Penyedia Layanan BLU dengan akses terjangkau. Selain itu Kementerian Agama juga mendapatkan penghargaan ganda terkait ekonomi syariah, yaitu sebagai pemrakarsa proyek infrastruktur berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Investor Utama Sukuk Negara Domestik. (dw)
.