BERITA

Ngayah di Pura Teratai Bang, Bedugul, Kabupaten Tabanan

Suka Duka Dharma Bhakti Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Ngayah di Pura Teratai Bang, Bedugul,

(Ura Hindu) Denpasar, 16 Januari 2017

Karyawan-karyawati yang tergabung sebagai anggota Suka Duka Dharma BhaktiKantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali melaksanakan kegiatan ngayah di Pura Teratai Bang pada hari Jumat, 13 Januari 2017. Kegiatan ngayah (kerja bakti bersama) ini dilakukan terkait peristiwa bencana tanah longsor yang mengenai Pura Teratai Bang pada Rabu malam tanggal 21 Desember 2016. Pura Teratai Bang merupakan salah satu pura yang terkena bencana tanah longsor dari hutan lindung di atas Kebun Raya Bedugul akibat banjir bandang yang melanda wilayah Bedugul.

Kegiatan ngayah mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita. Seluruh karyawan/karyawati yang hadir ikut serta menyingkirkan material banjir, utamanya lumpur yang ada di areal pura agar areal pura menjadi bersih. Di areal pura juga sudah terlihat beberapa alat berat yang akan digunakan untuk menyingkirkan material yang ukurannya cukup besar seperti misalnya pohon ataupun bebatuan. Kegiatan ngayah ini melibatkan anggota Suka Duka Dharma Bhakti Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bali bersama anggota Suka Duka dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan. Kegiatan ngayahberjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 Wita.

Karyawan/karyawati yang hadir mengikuti kegiatan ngayah ini berharap peristiwa bencana ini bisa segera ditangani agar seluruh Pelinggih yang terdapat di Pura Teratai Bang bisa segera diperbaiki dan diupacarai kembali. (ts)

.