BERITA

Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Tengah menandatangani peresmian gedung bermain TK Ganesa Desa Beraban Kec. Balinggi Kab. Parigi Moutong

Peresmian Gedung Bermain Tk Ganesa Desa Beraban Kec. Balinggi Kab. Parigi Moutong Provinsi Sulawesi

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Hindu di Provinsi Sulawesi Tengah, Bimas Hindu Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan berupa rehab/pembangunan gedung bermain TK Ganesa yang berada di Desa Beraban Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Bantuan dana yang dikucurkan oleh Pembimas Hindu di gunakan untuk membangun gedung bermain oleh pengurus TK Ganesa sebagai penunjang sarana prasarana bermain anak-anak TK di sekolah tersebut. Pada tanggal 14 Februari 2017 diresmikanlah gedung bermain TK Ganesa yang dihadiri oleh panitia pembangunan, seperangat Desa, Tokoh Umat, Pengelola Yayasan, Pengelola TK Ganesa, Penyuluh Agama Hindu, Penyelenggara Hindu Kabupaten Parigi Moutong dan Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam laporannya, panitia pembangunan dan pengelolan yayasan TK Ganesa mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Bimas Hindu atas bantuan yang telah diberikan sehingga memberikan motivasi dalam mengelola dan mengembangkan pendidikan usia dini khususnya di Kabupaten Parigi Moutong. Demikian pula dalam sambutannya Pembimas Hindu, Bapak Anak Agung Ananta Putra, S.Ag. MM menjalaskan hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Bimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dibidang pelayanan pendidikan.

harapan kami selaku pemerintah agar kedepan pengelola, pengurus yayasan dan umat Hindu di desa Beraban ini bekerja sama dalam membangun sekolah TK Ganesa ini menjadi lebih bagus, baik itu kualitas pelayanan maupun mutu pendidikannya, paparnya. Selanjutnya Bapak Anak Agung Ananta Putra mengharapkan kepada pengelolan dan guru-guru TK Ganesa agar memberikan pembinaan yang baik terhadap anak didik karena jenjang Taman Kanak - kanak merupakan pondasi awal dalam meningkatkan kemampuan anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Selain itu, anak dapat dipandang sebagai individu yang baru mengenal dunia. Ia belum mengetahui tatakrama, sopan santun, aturan, norma, etika, dan berbagai hal tentang kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi tugas guru untuk memberikan pengetahuan tersebut Imbuhnya. Diakhir sambutannya Bapak Pembimas Hindu menandatangani tanda bukti peresmian gedung bermain TK Ganesa yang didampingi oleh Penyelenggara Hindu Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Desa Beraban, Pengurus Yayasan dan Kepala Taman Kanak kanan Ganesa. **Ags.
.