BERITA

Pembimas Hindu Provinsi Riau Menghadiri Rapat Kerja Kanwil Kemenag Provinsi Riau tahun 2017

Pekanbaru, 6 Maret 2017 - Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, didampingi Kabag TU Drs H Mahyudin MA dan Ketua Panitia H Anasri S Ag M Pd, membuka secara resmi Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Tahun 2017, Senin (6/3/2017) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut seluruh peserta raker sebanyak 160 orang yang terdiri dari Satker Kanwil Kemeneng Riau sebanyak 37 orang, utusan Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota 63 orang, Kepala Madrasa Negeri se Riau 57 orang, MAN IC 1 orang, UIN Suska Riau 1 orang dan dari STAIN Bengkalis 1 orang.

Dalam sambutannya, Ahmad Supardi MA mengatakan, Raker yang dilaksanakan setiap awal tahun bukan hanya kegiatan rutinitas semata, tapi erat kaitannya dengan perencanaan dan program kerja yang akan datang.

Tema yang diusung dalam raker tersebut : Mewujudkan Layanan Bermartabat Makin Dekat Dengan Umat.

Tampak Hadir dalam Raker Pembimas Hindu Nengah Sujati, S. Ag, Kakanwil Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Edwar S Umar M. Ag dan Kasi Meranti Effendi.

Sementara itu, Ketua Panitia H Anasri melaporkan, Rapat Kerja Kementerian Agama Provinsi Riau adalah rapat kerja antara pejabat strukutral dan kepala satuan kerja di lingkungan kanwil kemenag provinsi riau. Dalam rangka untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan program kerja Kanwil Kemenag Riau tahun 2016, menyusun langkah strategis pelaksanaan program kerja dan kegiatan Kanwil Kemenag Provinsi Riau Tahun 2017 serta menyusun program prioritas pembangunan bidang agama dan keagamaan tahun 2018.

Raker Kanwil Kemenag Riau 2017 yang berlangsung selama tiga hari dari 6- 8 Maret 2017 di Hotel Mutiara Merdeka akan menghadirkan narasumber yang akan menyampaikan materi terkait dengan Raker, seperti dari Kakanwil Kemenag Riau, Kabag TU, Kapolda Riau, Kanwil DJKN Riau, Kabiro Kepegawaian Kemenag RI, dan KPPN Pekanbaru.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan dilapangan, rangkaian kegiatan pembukaan Raker Kanwil Kemenag Riau diisi dengan penamilan seni dari siswa siswi MAN 1 Pekanbaru dan tari persembahan dari MAN 2 Model Pekanbaru. Serta dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kinerja Antara Kakanwil Kemenag Riau dengan seluruh pejabat eselon III di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau, Perjanjian kerjasama Pelaksanaan Kursus Pra NIkah Kanwil Kemenag Riau dengan Fakultas Syariah UIN Suska Riau, Perjanjian Kerjasama dengan Koran Harian Pekanbaru Pos.

Pada akhir acara juga diumumkan Satuan Kerja Pengelola Administrasi Aggaran dan BMN terbaik tahun 2016 di lingkungan Kanwil Kemenag se Provinsi Riau serta penyerahan santunan dari solidaritas forum operator SIMAK BMN dan SAIBA se Indonesia kepada MIN 1 Pekanbaru atas nama almarhumah Ulfa Rusda, dan MTsN Pangean atas nama almarhum Nazarudin. Dan diakhiri dengan Pengukuhan Fokus Grup Diskusi Perencanaan di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau..