BERITA

Suasana Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi Jateng dan DIY Persiapan Tawur Agung Kesanga di Candi Prambanan

Yogyakarta 20 Maret 2017, diruang rapat Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Pembimas Hindu Jateng dan Pembimas Hindu Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi persiapan Tawur Agung Kesanga di Candi Prambanan. Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Ka. Kanwil DIY, Kabg TU, Protokol Pemprov DIY, Humas Kanwil DIY, Panitia Tawur Agung Kesanga, PHDI Jateng dan PHDI DIY.
Dalam arahanya Plt. Ka. Kanwil Kemenag DIY drs. H. Masruddin, M.Pd.I secara garis besar kegiatan yang akan dilaksanakan dari Kemeng DIY mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, dan berpesan untuk selalu membangun komunikasi yang baik sehingga tidak Miskomunikasi.

Kabag TU Drs. H.M.Lutfi Hamid, M.Ag menyampaikan secara garis besar kegiatan ini adalah kegiatan Kementerian Agma maka sangat penting kita dari sekarang untuk bekerjasama menyampaikan berbagai kendala dan permasalahan agar nantinya tidak mengalami permasalahan ketika hari H berlangsung. Lebih lanjut Kabag Tu menyampaikan agar dipersiapkan Protoko untuk penjemputan dan ruang trasit baik itu di bandara dan di tempat acara mengingat pejabat yang diundang tidak mungkin dating bersamaan, dan yang terpenting perijinan dengan dinas taman wisata dan purbakala.


I Dewa Made Artayasa menyampaikan ini adalah awal yang baik untuk pelaksanaan Tawur Agung, kenapa demikian selama ini kegiatan adalah sudah rutin dilakukan namun koordinasi antara yang dibangun sejak dini baru kali ini terjadi, maka dengan terjalinya komunikasi dan koordinasi kedepan dalam menapak pada pelaksanaan tidak lagi mengalami kendala yang berarti. Protocol penjemputan yang disampaikan oleh Bapak Kabag Tu sangat penting mengingat apa mungkin saja meleset maka harus ada planning A dan planning B sebagai antisipasi hal senada disampaikan oleh Pembimas DIY Ida Bagus Wika Krisna inilah perlunya koordinasi agar pemikiran-pemikiran kita bisa senergi sehingga semua pada akhirnya bisa lancar. * Wahonogol*

.