BERITA

Foto Peserta bersama Dirjen Bimas Hindu, Pembimas Hindu Provinsi DKI Jakarta, Minggu, 23/4/2017

Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Hindu Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, (Bimas Hindu) dalam meningkatkan Kerukunan Intern Umat Hindu, Pembimas Hindu melaksanakan kegitan Dialog Kerukunan Intern Umat Hindu Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 dengan tema kegiatan Melalui Dialog Kerukunan Intern Umat Hindu Kita Tingkatkan Peran Tokoh dalam Membangun Kerukunan Umat Hindu di Provinsi DKI Jakarta, yang bertempat di Fave Hotel, Jalan Mayjen Sutoyo, No. 76 Jakarta selama satu hari. (Minggu, 23/4/2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia, Ketua Parisada Provinsi DKI Jakarta, Ketua PHDI Kota Se Jakarta, Ketua KUB Kota Se Jakarta, Ketua PSN, Ketua WHDI Provins DKI Jakarta, Ketua Yayasan Mandira Widayaka, Ketua Majapahid, DP Peradah DKI, PD KMHDI DKI, Pengurus Pura Se Provinsi DKI Jakarta, Ketua Pasraman Se Provinsi DKI Jakarta, Ketua Yayasan Dharma Nusantara dan Ketua SDHD Se Provinsi DKI Jakarta.

Kegitan Dialog di buka langsung oleh Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Prof. Drs I Ketut Widnya, sekaligus memberikan pemaparan materi tentang Kebijakan Dirjen Bimas Hindu tentang Strategi Pembinaan Kerukunan Intern Umat Hindu di DKI Jakarta, yang di moderatori oleh I Ketut Wiardana, S.H Ketua Parisada Provinsi DKI Jakarta, materi kedua di lanjukan dengan Sosialisasi Program Bimas Hindu oleh I Gusti Made Mudana, S.Ag, Pembimas Hindu DKI Jakarta, dan materi terakhir dengan materi Peran dan Fungsi Tokoh Agama Hindu dalam Membangun Kerukunan Umat Beragama oleh narasumber Kolonel Inf (Purn) I Nengah Dana, S.Ag. Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat, Akhir kegiatan para peserta Dialog berkesempatan mendokumentasikan kegiataan dengan berfoto bersama kepada Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI dan Pembimas Hindu DKI Jakarta.

Dengan di lakasanakan kegiatan ini dimaksud untuk memberikan satu keseragaman dalam Intern Umat beragama dalam memberikan pemahaman ke pada umat khususnya di Provinsi DKI Jakarta baik dalam meningkatkan kerukunan umat Hindu, dengan bersinergi dengan Pemerintah sehingga apa yang dilaksanakan tidak keluar dari koridor negara, demi Ke utuhan NKRI karna kita Semua Bersaudara. /Tj
.