BERITA

ORIENTASI PEMBERDAYAAN EKONOMI UMAT HINDU TAHUN 2012 DI MEDAN

Medan(DBH) - Bertempat di hotel Soechi Medan Jl. Cirebon No. 76 A Medan, Pada Tanggal 29 Oktober s/d 1 Nopember 2012 Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI (Prof. DR. IBG. Yudha Triguna, MS) didampingi oleh Kakanwil Kemenang Prov. Sumatra Utara (Drs. H. Abd. Rahim, M. Hum), Direktur Urusan Agama Hindu (I Ketut Lancar, SE.M.Si) dan Ketua Panitia (I Nyoman Witana, S.Ag. M.Si) membuka secara resmi Kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu Tahun 2012 dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Kepeutusan Direktur Jenderal Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Nomor : 137 Tahun 2012 tanggal 27 Agustus 2012, Tentang Orentasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu di Medan. Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk Menggali dan Menghimpun perumusan dari berbagai peserta dan narasumber dalam kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu tahun 2012

Sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Pengelola tempat ibadah ( Pura, Kuil, Sanggara) dan Umat Hindu pada umumnya.Adapun tujuan kegiatan ini adalah : Menyamakan visi, misi dan persepsi para pengurus Pura dan umat Hindu tentang Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu, Memberikan motivasi dan wawasan baru tentang usaha kecil yang bertujuan dapat meningkatkan kualitas taraf hidup umat Hindu di masing-masing daerah dan Meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman para pengelola tempat ibadah (Pura, Kuil, Sanggar) dan umat Hindu mengenai Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu.

Kegiatan Orientasi ini ditutup pada tanggal 1 Nopember 2012 oleh Bapak Kasubdit Pemberdayaan Umat (I Made Suma, SH.M.Pd), dan ditandai dengan penyerahan hasil Rumusan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Umat Hindu oleh Perwakilan Peserta di serahkan kepada Ketua Panitia dan Ketua Panitia Menyerahkan kepada Ditjen Bimas Hindu yang di wakili oleh Bapak I Made Suma, SH.M.Pd.
.