BERITA

Dirjen Bimas Hindu dalam pembukaan Rakor Perencanaan Pusat Daerah dan Perti Lampung

Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat Daerah dan Perti Bimas Hindu di Lampung

Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perti Bimas Hindu dilaksanakan di Hotel Sheraton Lampung, 5 s.d 9 Februari 2018.

Jumlah peserta sebanyak 151 orang terdiri dari unsur Pejabat eselon I sd. IV di Lingkungan Ditjen Bimas Hindu, Kabid Urusan Agama Hindu dan Pendidikan Hindu, Pembimbingan Masyarakat Hindu, Penyelenggara dan Kasi Urusasn Agama dan Pendidikan Hindu serta Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu negeri seluruh Indonesia.

Rakor yang seharusnya dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama namun berhalangan hadir, lalu dibuka oleh Dirjen Bimas Hindu, didampingi oleh Direktur Urusan Agama Hindu, Direktur Pendidikan Hindu, Sekretaris Ditjen Bimas Hindu, Kakanwil Provinsi Lampung. Dalam pembukaannya, Dirjen menyerukan agar merapatkan barisan dan saling koordinasi sehingga rakor ini dapat menyusun anggaran tepat sasaran, tepat guna , efektif dan efisien. juga tersusunnya Rencana Kerja tahun 2019 berbasis data yang valid, dan terjalinnya koordinasi dan kerjasama antar pejabat pusat, daerah dan perguruan tinggi.

Menggusung Tema “Mewujudkan dan memperkuat perencanaan dan penganggaran tahun 2019 yang efisien, efektif dan akuntabel," Rakor Bimas Hindu menghadirkan narasumber dari DPR Komisi VIII yang membahas tentang 4 Pilar Kebangasaan (wawasan Kebangsaan), Dirjen Bimas Hindu tentang Arah Kebijakan Dirjen Bimas Hindu dalam Pembangunan Agama dan Pendidikan Agama dan Keagamaan tahun 2019 , Direktur Agama dan Pendidikan Bappenas tentang RPJMN tahun ke V Pembangunan Bidang Agama dan Pendidikan, Direktur Urusan Agama Hindu tentang Fokus Pembangunan Bidang Agama tahun 2019, Direktur Pendidikan Hindu tentang Fokus Pembangunan Pendidikan Agama dan Keagamaan tahun 2019, dan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu tentang evaluasi Pelaksanaan anggaran tahun 2017 dan Pemantapan pelaksanaan tahun 2018. Dilanjutkan dengan Laporan masing-masing Pembimas dan Pimpinan Perguruan Tinggi tentang evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2017 dan usulan anggarn tahun 2019. (Aa)
.