BERITA

Pembimas Hindu I Dewa MAde Artayasa Sampaikan Program Bimas Hindu

Kebersamaan dan Sinergi dalam Membangun Hindu Jawa Tengah

Jawa Tengah, Kebersamaan dan sinergi dalam membangun Hindu Jawa Tengah  harus dan harus kuatkan dengan keterbukaan serta saling percaya, sehingga semua umat saling memiliki. Demikian disampaikan I Dewa Made Artayasa dalam pembukaan Sinkronisasi Program Bimas Hindu dengan Lembaga Agama dan Lembaga Keagamaan Hindu di Hotel Candi Indah, Jl. Dr. Wahiddin 112 Semarang. 2/5.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa untuk membangun umat Hindu Jawa Tengah kita semua harus bergandeng tangan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Ini penting sebagai bagian peningkatan keumatan untuk itu yang harus dilakukan adalah dengan mengadakan dana punya untuk meringankan beban kegiatan keumatan di Provinsi Jawa Tengah maupun sosial keagamaan, kita tahu bahwa bila tidak ditunjang anggaran yang memadai maka kegiatan Hindu berjalan. Kedepan mari kita berbuat untuk Hindu Jawa Tengah kedepan dengan membentuk Badan Dana Punya sebagai peningkatan ekonomi keumatan. Dana ini nantinya akan menjadi dana umat yang dikelola oleh Badan Dana Punya. Harapan kedepan kita semua harus menjadi agen kerukunan, kunci dalam membangun kerukunan adalah dengan tiga pilar yaitu Toleransi, Kerjasama dan Dialog. Dengan toleransi tinggi maka kita akan merasa nyaman, dilanjutkan dengan kerjasama yang baik maka semua akan menjadi ringan dan yang terakhir dialog yang aktif maka keterbukaan dan informasi dapat diterima dengan baik.

Kegiatan Sinkronisasi Program Bimas Hindu Dengan Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu yang di ikuti oleh lima puluh orang perwakilan dari Lembaga Agama dan Lembaga Keagamaan Hindu dilaksnakan di hotel Candi Indah Jl. Dr Wahidin 112 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pembimas di dukung dengan misi Kementerian Agama yang disampaikan oleh Farhani sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yaitu peningkatan Ekonomi Keumatan, beliau mendukung sepenuhnya Badan Dana Punya yang disusun oleh Lembaga dan Bimas dan siap untuk menjadi fasilitator dengan pemerintah daerah maupun pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensingkronkan program Bimas Hindu dengan Lembaga Agama dan Lembaga Keagamaan. Sebagaimana yang telah disusun oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Jawa Tengah yaitu meningkatkan Ekonomi Keumatan dengan memberdayakan ekonomi kreatif yang ada di umat Hindu dan peningkatan spiritual upacara keagamaan, sehingga Sradha dan Bhakti Umat semakin meningkat. “Wahonogol”

.