BERITA

Jumpa Pers Ditjen Bimas Hindu dengan Para Wartawan

Jakarta (DBH) Bertempat di Gedung Kementerian Agama Jl. M.H Thamrin lantai 3 diselenggarakan PRESS RELEASE pada tanggal Jumat, 8 Februari 2013 oleh Pusat Informasi dan Kehumasan Kementerian Agama RI. Acara yang dipimpin langsung oleh perwakilan Pusat Informasi dan Kehumasan Bapak Taofik Hidayat dan dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan III Ditjen Bimas Hindu beserta sekitar 40 orang wartawan dari media cetak dan elektronik.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu dalam kesempatan tersebut Prof.Dr.IBG. Yudha Triguna, MS., didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Hindu beserta Direktur Urusan dan Pendidikan memberikan keterangan kepada media dan pers terkait sosialisasi Program dan Kegiatan Ditjen Bimas Hindu Tahun Anggaran 2013. Dirjen Bimas Hindu, Ida Bagus Gde Yudha Triguna menegaskan juga bahwa sekitar 84% anggaran Ditjen Bimas Hindu dialokasikan untuk program penguatan pendidikan dan Menurut beliau, anggaran pendidikan ini akan digunakan untuk program sertifikasi, pembayaran tunjangan profesi, serta peningkatan kualifikasi guru dan dosen Hindu.

Dalam hal ini Ditjen Bimas Hindu sedang terus berusaha meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka sehingga kenaikan kesejahteraan itu bisa berkorelasi positif dengan peningkatan kualitas pendidikan. Untuk itu, Ditjen Bimas Hindu akan menyelenggarakan berbagai workshop, shortcourse, dan bantuan belajar yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru.
.