BERITA

Dirjen Hindu dalam pembukaan Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 Jakarta (24/05)

Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

Ditjen Bimas Hindu menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Hindu Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 di Hotel Harper MT Haryono, Kamis (24/05). Kegiatan yang dihadiri oleh penyuluh terpilih dari masing masing provinsi se-Indonesia sebanyak 33 orang dengan disertai 5 orang juri.

Menurut Putu Sujana selaku ketua acara tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada pejabat fungsional penyuluh agama Hindu dalam memberikan pembinaan kepada umat Hindu di Seluruh Indonesia, disamping mewujudkan pejabat fungsional penyuluh yang cerdas, damai, rukun dan sejahtera.

Hadir juga Dirjen Bimas Hindu memberikan pembukaan dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam pembukaanya Widnya menegaskan bahwa Pemilihan penyuluh Agama Hindu berprestasi merupakan salah satu program unggulan pemerintah dibidang penyuluhan dalam bidang peningkatan prestasi kerja.

"Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama bersungguh sungguh memberikan perhatian kepada penyuluh. Sebagai bangsa yang majemuk yang kaya akan keragaman suku, ras, agama dan budaya kita memerlukan ikatan persatuan yang kokoh. Karena dalam persatuan itulah niscaya kita akan bisa memerangi kelemahan-kelenmahan atau kekurangan kita." tutupnya. (Aa)
.