BERITA

Penanda tanganan prasasti peresmian Pasraman dan gedung PHDI di jawa tengah

Tingkatkan Fasilitas Keagamaan, Dirjen Bimas Hindu Resmikan Gedung Pasraman Dan Gedung PHDI Di Jawa

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu I ketut Widnya meresmikan gedung baru Pasraman dan PHDI yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Minggu (03/06).  Empat bangunan yang diresmikan tersebut antara lain, Pratama Widya Pasraman Radite Widya Kabupaten Jepara, Pratama Widya Pasraman Saraswati Kabupaten Pekalongan, Gedung sekretariat PHDI kabupaten Klaten dan Gedung Sekretariat PHDI kabupaten Boyolali.

Penandatanganan Prasasti peresmian Gedung pasraman dan PHDI dilakukan oleh Dirjen Bimas Hindu pada satu tempat yaitu berlokasi di Pratama Widya Pasraman Radite Widya Kabupaten Jepara yang berada di jalan Pemuda RT 08/RW 01 Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Sambutannya Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu I Ketut Widnya menyampaikan beberapa point salah satunya bahwa lembaga-lembaga agama Hindu seharusnya selalu berada di depan membina umatnya untuk meningkatkan generasi yang berprestasi dan berkarter.

“Majelis-majelis Agama seharusnya terdepan dalam membina umat-umatnya dimana dengan adanya pembinaan umat secara continue, kita yakin bahwa umat akan benar-benar rukun. Manajemen dan tatakelola umat harus diperbaiki di dalam kerangka membina umat” tegasya di Gedung Pasraman Pratama Widya Radite, Jepara.

Dalam acara tersebut hadir pula beberapa tokoh agama Hindu serta pejabat daerah di Provinsi Jawa Tengah, antara lain ketua PHDI Kabupaten Kelaten, Ketua PHDi Boyolali, Ketua PHDI Pusat Provinsi Jawa Tenga dan Perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.
.