BERITA

Foto bersama dengan Pembimas, Narasuber, Panitia dan peserta kegiatn pembinaas pasraman tahun 2018

Kegiatan Pembinaan Pasraman di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018

Bogor – (Bimas Hindu DKI) Dalam rangka membangun suber daya manusia Hindu di Provensi DKI Jakarta, Pembimas Hindu gelar kegiatan Pembinaan Pasraman di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018, yang bertempat di Hotel Permata Bogor, Jl. Pajajaran Raya No. 35 Bogor, Kota Bogor Jumat s.d Sabtu 1 s.d 2 Juni 2018.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik yang di buka oleh Sekertaris Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu RI, I Made Sutresna, S.Ag., MA yang di dampingi oleh Pembimas Hindu Provinsi DKI Jakarta I Gusti Made Mudana, S.Ag serta narasumber dan moderator yang hadir saat pembukaan berlangsung.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang dalam hal ini dihadiri oleh ketua maupun pengurus dari setiap pasraman yang ada di Provinsi DKI Jakarta agar dapat mengelola pasraman dengan cara profesional, para peserta yang hadir berjumlah 58 orang yang mencangkup seluruh Pasraman yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber pertama yaitu  Kebijakan Teknis Ditjen Bimas Hindu Tentang Pasraman oleh I Made Sutresna, S.Ag.,MA yang di moderatori oleh I Gusti Made Mudana, S.Ag, materi kedua membahas tentang Strategi Membangun Sumber Daya Manusia Hindu melalui Pasraman Formal, Pasraman non Formal dan Sekolah Minggu, yang dibawakan oleh I Gede Jaman S.Ag., M.Si dan di moderatori oleh I Made Rama  esok harinya di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr I Nyoman Yoga Segara mengenai Penguatan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Keagamaan Hindu Pasraman Formal, Pasraman Non Formal dan Sekolah Minggu, hingga pada akhir kegiatan.

Kegiatan ini sangat penting dilaksankan guna meningkatkan kualitas pasraman yang ada di Provinsi DKI Jakarta, selain itu juga dari masing-masing Pasraman bertemu dan berbagi pengalaman, sehingga dalam membangun suber daya manusia Hindu khususnya di DKI Jakarta dapat terwujud.
.