BERITA

Pengarahan dari Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, didampingi oleh Pembimas Hindu Provinsi DKI Jakarta, Minggu, (12/8)

Mewujudkan Keluarga Yang Harmonis dan Jagadhita di Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, Dalam Meningkatkan Pemahaman Peserta tentang Tugas dan Fungsi Keluarga dalam Mewujudkan Keluarga yang Harmonis dan Jagadhita, Pembimas Hindu DKI melaksanakan kegiatan Orientasi Keluarga Sukinah di Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018, di laksanakan di Park Hotel,  Jl. D.I Panjaitan No. Kav.5 Cawang, Jakarta Timur, Minggu, (12/8)

Kegiatan ini di hadiri oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, serta membuka kegiatan Orientasi Keluarga Sukinah Tahun Anggaran 2018 secara resmi, yang di dampingi oleh Pembimas Hindu Provinsi DKI Jakarta, dan Narasumber yang hadir pada kegiatan pembukaan tersebut. Peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 66 (enam puluh enam orang) yang berasal dari perwakilan setiap Pura yang berada di Provinsi DKI Jakarta.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dirjen Bimas Hindu mengenai  “Peran Dirjen Bimas Hindu dalam Mewujudkan Keluarga Sukinah” yang dimoderatori oleh I Gusti Made Mudana, dan dilanjutkan dengan materi kedua oleh I Nengah Dana tentang “ Membangun Keluarga Sukinah Menurut Sastra” dan materi terakhir oleh Ida Pedanda Gde Panji Sogata tentang “Tugas dan Fungsi Keluarga dalam Mewujudkan Jagadhita”.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik, dengan antusias peserta merespon dengan baik serta banyak menanyakan berbagai macam problem tentang bagaimana membetuk keluarga  sukinah yang berlandaskan dengan ajaran Veda, sebagai mana yang dijelakaskan dalam Canakya Niti Sastra : yang disebut putra adalah mereka yang bakti kepada bapak, yang disebut bapak, dia yang menanggung anak-anaknya,  yang disebut teman dia yang memiliki rasa percaya dan bisa dipercaya, dan seorang istri adalah dia yang selalu memberikan kebahagiaan.  (Canakya Niti Sastra 2.4). /Tj

.