BERITA

Bersama Peserta Calon Pengawas Kalimantan Tengah

Bakal Gelar Diklat Cawas, Bimas Hindu Lakukan Persiapan

Palangka Raya, Bimas Hindu Kanwil Kemenag Kalteng, Ditjen Bimas Hindu dan Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan Kemenag RI mengadakan rapat bahas persiapan pendidikan dan latihan (Diklat) bagi calon pengawas (Cawas) di di ruang rapat Kanwil Kemenag Kalteng, Jum`at (14/09).

Pembimas Hindu Sisto Hartati mengungkapkan, Diklat tersebut sebagai tindak lanjut seleksi calon pengawas (Cawas) pendidikan agama Hindu (PAH) yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Kalteng beberapa waktu lalu di Palangka Raya.

Dari seleksi Cawas, terpilih 7 orang yang akan mengikuti Diklat Cawas pada 24 September sampai 2 Oktober 2018 di Bogor Jawa Barat. Tujuh orang itu berasal dari Kabupaten Gunung Mas (1), Kota Palangka Raya (2), Barito Utara (2), Kapuas (1) dan Barito Selatan (1) 
 
Diklat itu kata Sisto, bertujuan untuk memberikan pembekalan kompetensi inti yang diperlukan seorang pengawas dalam menjalankan tugasnya serta sebagai prasyarat bagi guru PNS untuk dapat di angkat dalam jabatan fungsional Pengawas PAH pada sekolah umum.

Rapat yang diikuti para guru PAH tingkat SD - SMA itu diakhiri dengan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan makalah bagi pengawas yang disampaikan Mentor Wayan Sarman seorang Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.  (mga)

.