BERITA

Bersama Generasi Muda Hindu

Jadikan Generasi Muda Hindu Menjadi SDM yang Berkualitas

Palangka Raya, Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Kalimantan Tengah. Sisto Hartati Mengatakan bahwa Pasraman Kilat Bagi generasi muda  merupakan sebagai wadah para generasi muda bertemu dan  memperoleh ilmu dalam upaya meningkatkan SDM generasi muda Hindu sebagai generasi Penerus Hindu di Masa yang akan datang.  Generasi Muda sebagai Ajang membuktikan bahwa Agama Hindu itu Hebat dan berguna bagi kehidupan Nusa dan Bangsa.
 
Generasi  Muda Mendapatkan Kesempatan untuk bertemu bersama mahasiswa Baru Universitas Palangka Raya dalam Kegiatan yang dimotori oleh PMH Unpar dilaksanakan di Wantilan diPura Pitamaha Palangka  diawali dengan Sembahyang Puja Tri Sandya Bersama.
 
Kegiatan Pasraman Kilat Mendatangkan Konsultan & Trainer dari Jakarta yaitu Bapak KS Arsana dimana beliau merupakan Idola dari generasi muda Hindu diKalimantan Tengah. Dalam pelaksanaan kegiatan Generasi Muda peserta sangat aktif dalam menyimak berbagai materi yang di sampaikan oleh Narasumber serta mengajukan berbagai pertanyaan. 

Dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan dengan metode Quantum Learning dan experiential learning oleh KS Arsana, peserta terlihat bersukaria dikarenakan metode ini membuat suasana belajar sebagai suatu proses yang menyenangkan dan bermanfaat serta bertujuaan untuk mempertajam pemahaman dan daya ingat dilanjutkan pada malam harinya dilakukan FGD guna mengetahui dinamika atau kecendrungan personality seseorang. Ini merupakan awal membentuk Karekter  Generasi Muda hindu Yang Kuat, Mandiri dan Bertanggung Jawab
.
Penutupan Pasraman Kilat  Bagi generasi Muda dihadiri langsung Oleh Bapak Ka. Kanwil kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya beliau menyampaikan Generasi Muda yang berkualitas  harus memiliki Keimanan  dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kepedulian sosial terhadap sesama, Jiwa Toleransi dan Menghormati Perbedaan serta memiliki Nasionalisme Tinggi.

Pasraman Kilat Bagi Generasi Muda  diselenggarakan di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya kegiatan ini dilaksankan selama 3 hari  dari tanggal 28 s/d 30 Saptember 2018, diikuti oleh 100 Orang peserta yang berumur 16 sampai dengan 22 Tahun dari seluruh Pasraman se Kalimantan Tengah dan Organisasi Hindu. mga

.