BERITA

Pembukaan Penyusunan Alokasi Pagu Anggaran Tahun 2019 Pusat, Daerah dan PTKH Negeri oleh ketua panitia Putu Jaya Widitha Redtop Hotel Jakarta

Penyusunan Alokasi Pagu Anggaran Tahun 2019 Pusat, Daerah dan PTKH Negeri

Jakarta, sehubungan dengan Persiapan penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2019. Bagian Perencanaan Ditjen Bimas Hindu mengundang operator dan pembimas Hindu seluruh Indonesia, serta seluruh Rektor perguruan tinggi Hindu Negeri untuk Bersama-sama menyusun RKA-KL Tahun Anggaran 2019 di RedTop hotel dari tanggal 8-10.

I Ketut Widnya selaku Dirjen Bimas Hindu secara resmi membuka kegiatan penyusunan alokasi anggaran 2019. Widnya juga memberikan beberapa pengarahan yang salah satunya yaitu pentingnya mempersiapkan bahan-bahan penyusunan agar semua anggaran yang disusun tersebut dapat bermamfaat dengan baik.

Hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu yaitu bapak sekertaris I Made Sutresna yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Dalam materi yang di sampaikan sutresna mengatakan untuk memperbaiki realisasi serapan mohon masing-masing satker dapat menginput realisasi perbulan dengan baik. “Pastikan operator menginput dengan baik agar realisasi dan serapan dapat berjalan dengan baik dan laporan atau raport tidak merah” tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran yaitu bapak Heru Novandi dan Bapak Ali. Bapak Heru menjelaskan penelaahan dilakukan secara online, maka semua hal yang akan di telaah semestinya datanya sudah benar, dan jika masih banyak terjadi kesalahan, maka data yang tidak sesuai akan blokir. Hal tersebut di karenakan mulai tahun 2019 DJA melakukan penelaahan secara detail.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga dihadiri oleh para pejabat eselon III, IV dari Ditjen Bimas Hindu pusat. Mereka berkumpul Bersama-sama guna menyamakan persepsi dan mensinkronisasikan data yang ada pada leading sektor untuk dijadikan RKA-KL. (Aa)

.