BERITA

Dirjen bimas Hindu memberi hormat kepada tokoh agama saat acara Simakrama antar umat di Banjar Tianyar tengah Karangasem

Sambut Hari Suci Siwaratri, Ketut Widnya Kunjungi Pembangunan Pasraman Goa Giri Kencana Karangasem

Dalam Rangka menyambut Hari Suci Siwaratri yang bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Panitia Pasraman Goa Giri Kencana Mengadakan Kegiatan Simakrama antar Umat Banjar Tianyar Tengah dengan Pejabat Ditjen Bimas Hindu dan Tokoh Agama Setempat guna Membahas Pembangunan Pasraman Goa Giri Kencana.

Simakrama yang berlokasi di Wantilan Pasraman Goa Giri Kencana, Tianyar, Karangasem, Bali tersebut,  dihadiri oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu I Ketut Widnya dan Ida Bagus Gede Subawa Selaku Direktur Urusan Agama Hindu.
Dalam acara simakrama tersebut, Widnya mengatakan bahwa dalam mengajukan bantuan, ada beberapa point penting terkait tatacara pengurusan dan pengajuan tanda daftar pasraman yang nantinya digunakan untuk mendapatkan bantuan dari Ditjen Bimas Hindu.

“dalam mengajukan proposal bantuan untuk pasraman non formal, pasraman harus berdiri diatas yayasan, sehingga kedepannya pasraman ini dapat memenuhi prosedur dalam pengajuan bantuan ke Dirjen Bimas Hindu, Karangasem (5/1), Tegasnya.

Widnya juga menambahkan bahwa pihak-pihak terkait seperti aparat desa juga harus ikut berperan aktif untuk mempermudah pengurusan proposal yang nantinya akan diajukan. Hadir juga tokoh agama Pandita Mpu Nabe Dharma sebagai pembimbing di Pasraman Goa Giri Kencana, yang ikut memberikan arahan kepada peserta simakrama yang berjumlah 30 orang tersebut.

Pasraman Goa Giri Kencana merupakan gedung pasraman yang baru dibangun dengan kondisi bangunan yang masih seadanya, sehingga dengan adanya simkrama tersebut, instansi terkatit dapat melihat sekaligus meninjau keadaan yang ada di Pasraman Goa Giri Kencana.

.