BERITA

Penyerahan Soal dan Kisi-Kisi USBN 2019

MGMP SMA Prov Kalteng Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN 2019

Guna Menghadapi Ujian Nasional yang  akan di laksanakan Pada Bulan Maret, MGMP Tk. SMA Prov Kalteng Menggelar Bimtek Penyusun Soal USBN Tahun 2019 Yang digelar di Hotel Batu Suli Palangka Raya. Jumat (82) 

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Pembimas Hindu Kemenag Kalteng Provinsi  Kalimantan Tengah (Dra. Sito Hartati). Pada Kesempatan ini beliau menyampaikan Apresiasi kepada MGMP Tingkat SMA Provinsi Kalimantan Tengah  Sehingga terselenggaranya kegiatan ini serta mengharapkan Para Peserta mengikuti dengan baik Bimtek yang diselenggarakan oleh MGMP Tingkat SMA Prov Kalteng. 

Semoga Bapak dan Ibu dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan pada akhir kegiatan ini Soal USBN 2019  Pendidikan Agama Hindu Tingkat SMA sudah siap untuk diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Tegasnya.

Made Paramarta menyampaikan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk Mengikuti aturan standart Nasional Pendidikan Khusunya di bidang Pendidikan Agama Hindu serta mengikuti aturan penulisan soal baik lokal maupun nasional sesuai dengan peraturan pendidikan. Kedepan kita akan berencana membuatkan E-modul lokal jenius khusus pendidikan Agama Hindu yang ada di Kalimantan Tengah ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang dari utusan MGMP SMA se-Kalimantan Tengah serta dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8 sd 10 Pebruari 2019. Di akhir acara Pembukaan Pembimas Hindu  menyerahkan 25 % soal USBN 2019 dari pusat serta kisi kisi USBN 2019. (mga)
.