BERITA

Sambutan Direktur Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama RI I Wayan Budha, sekaligus membuka kegiatan USBN, di dampingi oleh Pembimas Hindu DKI Jakarta I Gusti Made Mudana, Jumat (8/2)

Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Hindu Tahun 2019

Bogor, dalam rangka menyukseskan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pembimas Hindu I Gusti Made Mudana gelar kegiatan Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Hindu Tahun 2019.

Kegitan ini di buka langsung oleh Direktur Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama RI I Wayan Budha dalam sambutannya dijelaskan bahwa dalam menyusun soal USBN dan menghasilakan kualitas yang baik perlu berfikir bersama-sama, berfikir lebih tinggi, lebih cermat dalam mendapatkan soal yang baik sesuai harapan pemerintah. Jumat, (82)

Direktur Juga menambahkan Sejauh mana proses pendidikan di Pasraman kita, karena Pasraman ini adalah penganti mata pelajaran yang ada di sekolah Umum yang tidak memiliki Guru Agama Hindu, namun ada juga orang tua yang tidak mengantar anak-anaknya ke Sekolah Pasraman tapi yang saya dengar hanya meminta nilai. Maka dari itu harapan kedepannya bahwa adanya sinergitas antara Lembaga Pemerintahan, antara Lembaga Non Formal seperti PHDI, dan Yayasan-yayasan dalam membenahi pendidikan kedepannya.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 20 (orang) yang di hadiri oleh Guru-guru baik PNS maupun Non PNS yang mengajar di Sekolah umum maupun Sekolah Pasraman yang ada di DKI Jakarta, dengan menghadirikan 3 (tiga) Narasumber yang memiliki klasifikasi dibidangnya sehingga para guru dalam menyusun soal dapat menghasilkan soal yang berkualitas.

Pada kesempatan ini pula di penghujung kegiatan sekaligus Serah terima soal untuk diserahkan ke Diknas dari Tingkat SD, SMP dan SMA dari setiap perwakilan menyerahkan ke Ketua Panitia Putu Sariati lalu panitia menyerahkan ke Pembimas Hindu I Gusti Made Mudana.

Penyusunan soal ini berlasung selama empat hari dari tanggal 8 s.d 11 Februari 2019 di Hotel Amaroossa Royal Bogor.  (Tj)

.